Partai Rakyat Miskin?

By : anung524

Hari ini sebuah partai koalisi yang namanya mirip tipe motor mengadakan deklarasi di daerah Bantar Gebang, Bekasi. Animo pengunjung sangat besar, entah karena mereka penuh harapan akan adanya perubahan yang dibuat oleh calon idola mereka, entah karena mereka “digaji”.

Dalam salah satu wawancara yang dilakukan oleh reporter sebuah stasiun televisi, juru bicara tim kampanye partai tersebut berkata bahwa ini adalah Partainya Rakyat Miskin. Entah apa maksudnya. Bisa jadi maksudnya adalah “Partai yang kegiatannya didedikasikan untuk kesejahteraan rakyat miskin”, atau “Partai yang mengaku-ngaku sebagai pelindung rakyat miskin agar massa yang dihimpun bisa berjumlah besar, notabene penduduk Indonesia katanya banyak yang miskin”. Apapun maksudnya, hanya mereka (partai tersebut. Red.) dan Tuhan yang tahu.

Jika partai yang ada di Indonesia hanya mengaku-ngaku sebagai partai rakyat miskin, dengan tujuan untuk memperbanyak massa, dan dengan maksud dibaliknya untuk memperoleh kekuasaan dan kekayaan, maka sungguh tragis nasib rakyat miskin di Indonesia. Hingga saat ini kita hanya bisa berharap bahwa suatu saat nanti, Indonesia memiliki pemimpin yang sungguh-sungguh memperhatikan dan bisa memberikan solusi yang tepat untuk kemiskinan. Amin.

Advertisements

2 thoughts on “Partai Rakyat Miskin?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s